Book Launching: “Berbeda dan Berwarna”

Sejak memenangkan Lomba Menulis “Sekolah Idamanku” pada waktu SMP dahulu, ada suatu keinginan besar dalam diri gua untuk bisa melahirkan suatu karya yang dibukukan. Gua sangat suka menulis, tapi rasa malas yang bersarang di dalam raga gua ini lah yang kerap membuat tulisan gua nggak kelar-kelas.

But finally, gua dan teman-teman akan meluncurkan sebuah buku. Buku ini berisi kumpulan cerpen remaja Indonesia. Awalnya buku ini merupakan Project 12 Youth Advisory Panel UNFPA Indonesia namun karena beberapa di antara kita waktu itu sibuk dengan urusan sekolah dan kuliah akhirnya kita membuka kesempatan bagi teman-teman mengirimkan tulisannya dan BOO kita akan launching weekend ini.

Buku ini adalah kumpulan cerpen teman-teman (termasuk saya :p hehee) dengan tema Ketika Remaja Berbicara Seks. Bang Hendri Yulius salah satu anggota YAP UNFPA dan juga seorang penulis mengirimkan e-mail kepada gua yang isinya seperti ini:

Pernah nggak terpikir, kenapa kalau remaja tanya-tanya tentang seks pada orangtuanya, para orangtua akan berusaha menutupinya? Kenapa sih pengetahuan tentang seks cuma boleh buat orang dewasa?

Kalau penasaran tentang seks dan kaitannya dengan kehidupan remaja, United Nations Population Fund (UNFPA) mengadakan peluncuran buku kumpulan cerita remaja tentang hak-hak seksual dan kesehatan reproduksi ini pada:

Hari, tanggal : Sabtu, 9 Oktober 2010
Jam                   : 15.00-17.00
Tempat            : FAB Cafe, Gramedia Grand Indonesia, Lantai 2

Juga akan ada tanya-jawab tentang seks dan remaja yang dipandu oleh:

  • Firliana Purwanti (Penulis buku The ‘O’ Project)
  • dr. Tini Setiawan (WHO Indonesia)
  • Hendri Yulius (Youth Advisory Panel UNFPA Indonesia)

Ikuti obrol-obrol tentang seks dan remaja sambil menikmati snack suguhan FAB Café, dan untuk 100 pengunjung pertama akan memperoleh buku ‘Berbeda dan Berwarna’ GRATIS!! Nggak ketinggalan, juga akan ada doorprize menarik buat pengunjung.

Inilah saatnya kita bicara tentang kebutuhan remaja akan informasi mengenai seks dan kesehatan reproduksinya yang benar dan bertanggungjawab.

United Nations Population Fund (UNFPA) adalah badan internasional untuk pembangunan yang mempromosikan hak setiap pria, perempuan dan anak untuk menikmati hidup yang sehat dan kesempatan yang setara. UNFPA mendukung negara-negara agar menggunakan data kependudukan dalam kebijakan dan program untuk mengurangi kemiskinan serta untuk meyakinkan bahwa setiap kehamilan diharapkan, setiap kelahiran aman, setiap remaja bebas HIV/AIDS, setiap perempuan dan remaja perempuan diperlakukan secara bermartabat dan hormat.

Jadi, jangan lupa datang ya..!!

9 Comments

  1. Wooowww..
    Kerenn.. Aiiihh gua makin semangad dah mau nulis dan nuntasin tulisan gua ini…

    Penerbitnya ntar sapa Ko???

    Huaaa.. bakalaanbelajar banyak dah sama tetangga gua satu ini..

  2. Hahaaii..
    Ndra juga nanti juga bingung mau dikasihin ke mana..
    yo wieesss kita bikin dulu ajja lah wahai tetangga ku yang budiman…

    Bisa kok.. sejak kamu comment pertama udah bisa di click..
    Malahan di blogroll aku blog kamu yang tak masukin yang ini di link aku..
    hehehee

  3. andraaaaa… ambilin bukunya satu buat gw pliiiisss? gw pengen banget dateng apadaya duit takada. huhuhu… tapi gw mau bukunya! hehe. sukses terus andra! kalo ada acara tulis menulis lagi jangan lupa kasitau gw yak! 🙂

  4. Halo Andra, kenalkan saya Alin ^^

    dulu aku pernah beruntung banget dapet buku “Berbeda dan Berwarna” tapi,.. sekarang aku lupa buku itu sudah di mana (sudah dipinjam ke mana-mana soalnya). Nah yang aku mau tanya, kayaknya dulu ada ya tautan untuk mengunduh pdf-nya. Aku masih simpen link nya, tapu sudah enggak berfungsi lagi. Aku pengen banget ngerekomendasiin buku ini ke teman, tapi ya, apa Kamu tau di mana bisa dapetin buku ini lagi? Thanks ya, Andra-

    1. Halo Alin

      Sebagai informasi, buku “Berbeda & Berwarna” memang diterbitkan tidak untuk dijual di toko-toko buku. Untuk PDF nya memang sebelumnya ada diwebsite remajaindonesia.org. Namun dikarenakan adanya pergantian Youth Advisory Panel (YAP) UNFPA Indonesia, sepertinya website tidak dilanjutkan.
      PDF yang aku punya juga kemarin disimpan di laptop yang lama dan laptopnya hilang, nih.

      Mungkin kamu bisa menghubungi UNFPA Indonesia untuk menanyakan bukunya. Kemarin UNFPA Indonesia sempat mencetak ulang (tahun berapanya lupa nih). Jika masih ada stok dan kamu butuh bukunya (untuk kegiatan remaja) mungkin bisa di-request.

      Salam,
      Andra

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *