Menerawang The Next KETUA FORDA

 

Gua inget banget waktu pelantikan pengurus MPK – OSIS SMA Negeri 3 Teladan Bukittinggi angkatan 2007-2008 di mana saat itu gua bakal menjabat sebagai Sekretaris Umum dan gua nggak bisa menghadirinya lantaran gua musti ke Jakarta buat seleksi nasional YES Program. Dan penurunan jabatan, gua juga nggak bisa ngasih tongkat estafet gua ke Yudi yang bakal ngantiin gua dengan alasan gua nggak di Indonesia. Naik and turun jabatan itu biasa banget, tapi kekhawatiran gua bakalan lebih meledak lagi buat penggantian pengurus Forum Anak Daerah (FORDA) Sumbar yang bakal diadain Juni mendatang. Masalahnya gua cinta mati sama FORDA dan milih siapa yang pantas menjadi pengurus FORDA untuk dua tahun mendatang itu nggak gampang banget, ini nggak cuma buat anak-anak kota Padang, Bukittinggi, Batu Sangkar, Payakumbuh, ato apalah. Tapi ini lebih meluas untuk semua teman-teman Sumbar.

Pengukuhan Pengurus FORDA Sumbar 2007-2009
Pengukuhan Pengurus FORDA Sumbar 2007-2009

 

 

Bang Ady (Ketua FORDA), gua (Wakil Ketua FORDA), Iman (Sekretaris FORDA), kak Icha (Bendahara FORDA) dan sahabat-sahabat lainnya yang bertugas di seksi masing-masing udah nuntasin tugas jabatan kita selama dua tahun ini. Kita udah ngasih yang terbaik dari diri kita, buat teman-teman Sumbar semuanya. Juni tahun ini makin dekat. Gua makin awut-awutan mikirin siapa yah kira-kira yang bakalan pantes gantiin posisi kita…??? Bukan maksud kita sok pinter ato apa, tapi ini bener-bener berat banget buat gua. Gua inget banget kita memperjuangkan pembentukan FORDA udah dari kapan tauk. Alhamdulillah 23 Agustus 2007 secara resmi Pemda Sumbar ngeresmiin FORDA dan ngukuhin pengurus FORDA saat Hari Anak Indonesia yang kita selenggarakan di Kantor Gubernur Sumbar. Bahkan sekarang kita udah mempunyai kotak pos anak Sumbar (PO BOX 2306 Padang) dan website FORDA (http://www.forumanaksumbar.com). Seonggok terobosan besar untuk mengubah dunia.

 

Jujur… Ini aja gua bingung mau nulis apaan. Udah gua ketik, malah keseringan mencet tombol Backspace. Gua nggak tau musti cerita sama siapa, tapi gua harep teman-teman semua mau membantu Andra, dengan membaca postingan ini, kita sama-sama berfikir dan ngasih masukan buat mengetahui bayangan calon pengurus FORDA yang bakal ngewakilin anak-anak Sumbar nantinya.

 

Yang jelas, FORDA tahun ini gua absen karena gua baru pulang tanggal 3 Juli 2009, kira-kira nyampe di Indonesia 5 Juli 2009, dan belum lagi ditambah sama re-orientasi ntar di Jakarta. Absen di FORDA, absen juga saat turun jabatan entar *dan ini yang nggak gua suka* Tapi gua juga musti gimana. Majuin tiket gua ke bulan Juni. Cyaaah, itu seenak perut gua aja.

 

Siapapun yang bakalan jadi pengurus FORDA, gua cuma berharap, nggak itu ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, ato pun di seksi bidang buat ngejalanin tugas mulia ini dengan ikhlas dan semangat. Dan gua jujur nih, nggak suka banget kalo ntar ada teman-teman yang terpilih malah menyalahgunakan jabatan itu untuk kepentingan pribadi. Misalnya, nebar-nebarin kalo teman pengurus FORDA, dibikin buat project atau kompetisi pribadilah tanpa sepengetahuan teman-teman FORDA, tanpa diskusi sama teman-teman FORDA, yang intinya cuma make nama FORDA buat ngangkat nama dia pribadi, aduh mak, Andra jijai banget sama orang yang kayak gini. Moga aja nggak ada dan teman-teman sendiri bakal nemuin apa artinya semua ini, apa artinya menomor duakan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan teman-teman di Sumbar….

 

Huuuhhh…

Ini udah Februari. Nggak lama lagi tuh, Juni. Terimakasih banyak buat waktu yang bikin gua makin worry sama FORDA, karena apa…??? Karena hanya satu, gua cinta sama FORDA…

11 Comments

  1. Ndra.. mm.. jujur apa yang andra rasakan sama. Iman sendiri ngerasain hal yang sama, apalagi Iman bener bener malu ama jabatan “sekretaris” ini. karena seolah2 iman nggak ada kontribusi untuk FORDA.

    Well.. whoever they are.. Iman yakin bahwa mereka bisa melakukan yang terbaik.

    1. @iman : Combong yah yang mau jadi MAHAsiswii….
      @Pak Mu : SMP…??? Pasukan SMA mang kenapa bang im….???
      @Pak Mu lagi : TESA…??? Beneran bang im…??? Kerreeen… *kok Ndra baru tau sekarang yah*
      @Pak Mu + Iman : Andra masih di Nashville pas Juni. Nggak adil juga kan kalo Andra jadi Ketua tanpa musti ngikutin ‘rutinitas pemilunya FORDA’. Kalau Andra di sana. Pasti Andra mau. Cuma….

  2. hahahhahahaha gimana kalo andra aja jadi ketua…tapi para pasukannya bakalan yangmuda muda semua….anak-anak SMP, tahun ini bakalan banyak tantangan dan peluangbaru, karena teepon sahabat anak TESA 129 bentar lagi akan di pasang…nah yang ngurus kan mestinya kalian tuh hahahahahaha

    iman, ady, icha, dan beberapa orang udah pada kuliah tuh…damn tentu urusan kuliah mereka dah bajibun bgt….

  3. saya setuju.. haha.. andra saja yg jadi ketua. Bener bang.. soalnya moga2 Tahun ini iman udah jd mahasisw.a amin.. haha

    bang maaf ya kalo selama di FORDA iman ngerasa ga berkontribusi banyak. maaf banget.

    vote 4 andra for next ketua forda… haha (blon 18 kan?)_

  4. hahahahaha bisa aja nanti di kosongin ketua, kita butuh figur juga kannn hehehehe pasukan SMA ada kok tenang aja…mungkin kita akan buat program khusus di bkt untuk isue stop eksploitasi seksual anak di lingkungan pariwisata, doalnya maret ini bg im mau ikut kegiatan konfrensi asia tenggara soal itu di denpasar, mudah-mudahan pulangnya bawa sebuah kegiatan hahahahaha

  5. Tapi Andra nggak pengen hanya sebagai ‘figur’ bang im…
    Tapi apa sebenernya yang FORDA inginin, itu yang pengen Andra kasih…
    Ketua ato nggak..
    Who cares…??
    Yang penting kita bisa kasih yang terbaik buat FORDA…
    Udah lama kita mimpiin punya FORDA.

    Masalah TESA…
    Nah ntar sistemnya gimana tuh bang im…
    Apa yang ngejalanin itu cuma teman-teman di Padang ato gimana…

    Buat Bukittinggi, Andra yakin Ketua Biro PP Bukittinggi yang baru itu semangat banget buat kegiatan FORDA bang im..
    Dia yang bilang sama Andra pas tahun kemaren.
    Dia nggak tau dan nggak denk aja sama FORDA, jadinya dia bingung musti ngapain…
    dari pengalaman tahun lalu, insyaallah lah Ibuk itu lebih denk dan lebih semangt..
    So, program buat Bukittinggi…
    Hayyuuuukkk…

    Oleh” jangan lupa ya bang im…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *