My Lovely Family….

 

Gua nulis ini, khusus banget gua deDIKASIin buat orang-orang yang gua sayangi, gua cintai, sepenuh hati gua….

 

MAMA (Emrida)…

Andra bener-bener kangen sama mama. Dengan beda waktu 13 jam, dengan tempuh jarak dengan penerbangan yang memakan waktu 25 jam ini membuat Andra bener-bener kangen sama mama. Khawatir sama kesehatan mama. Kalo mama sakit, Andra bener-bener nggak kuat ngeliatnya. Apalagi mama kalo sakit nggak peduli sama kesehatannya sendiri. Apa yang bisa dikerjain, ya tetep aja dikerjain. Apa kata dokter yang nggak boleh dimakan, eh tetep aja umpet-umpet mama makan juga. Mama itu idola Andra. Mama Andra cantik, manis banget kalo senyum. Kalo marah udah deyh, Andra langsung pengen nangis… Masakan mama bener-bener bikin Andra kangen. Paling suka ayam lado ijau buatan mama… Nah kalo masak, mama suka banget buru-buru, hahahahahaaa… Jadi kalo masalah telor ceplok, papa nyaranin Andra yang masak, jangan mama…. Kkekekekekekkk…. Kalo jalan sama mama enak banget, mau makan ini, itu, dibeliiin… hahahhahaaaa…. Yang paling Andra kanegnin lagi dari mama, mama itu temen curhat Andra banget. Walo usia kita jaraknya jauh banget, mama bisa jadi remaja juga kalo Andra curhat… Hahahhahaa…

 

PAPA (Lainuz Q)…

Kata temen-temen, papa nya Andra nyeramin. Jadi banyak temen yang nggak berani datang ke rumah kalo ada papa… *enak aja, mang bokap gua makan orang apa* Nah, papa itu pinter banget bikin Andra tenang, apa lagi kalo ada masalah yang udah nggak bisa banget ditampung sama kapasitas otak Andra, papa jalan terbaik buat berbagi. Papa itu pinter dan bijaksana. Ya kalo marah, no comment deyh, berasa ada perang dunia ketiga…. *peace Pa* Papa itu nggak suka banyak cincong. To the point. Yang suka Andra sebelin dari papa itu ialah papa suka bilang kalo HP nya dia bagus, nggak perlu diganti. Ya ampuuun…. Di keluarga kita, papa yang kerajinan banget gonta-ganti HP… *lirik Andre, ngusap-ngusap dada* Hahahahaaa…. Papa itu nggak suka banget sma yang namanya KERAMAIAN. Jadi kalo diajak ke sana ke sini, papa nggak pernah mau. Mending di rumah katanya. Hahahahhaaa… Andra jadi inget saat Andra siaran di 101.5 FM Bukittinggi Radio, kalo siaran malam, kalo nggak nginep di rumah Bangkit yaa papa njemput Andra… Nah, Andra kalo denger siaran radio di sini jadi inget papa… Hahahahaa….

 

UDA (Andi Gustin, SE)…

Uda gua paling gede, nggak tau makan apaan kok bisa subur gitu badannya. Nah, Andra paling gak suka sama yang namanya NUNGGU. Bbbbrrr…. Sebel minta ampun kalo disuruh nungguin konter HP da Ndi. Abisnya kalo disuruh itu nggak tau kenapa suka sendirian, nggak ada orang di konter. Takut, sepi. Hahahhahaaa… Tapi yang asiknya kalo beli pulsa dikasih discount ato gratongan…. Kalo bawa motor suka banget ngebut-ngebutan. Inget banget waktu da Ndi masih kuliah, trus si Andre di kasih motor sama papa, da Ndi make tuh motor malem-malem, eh nggak taunya dia jatoh, hancur sudah tuh motor, untung aja da Ndi cuma lecet dikit di siku kakinya. Da Ndi itu pinter, tapi sayang aja suka terpengaruh sama temen-temennya. Jadi inilah sekarang, Andra suka diinget-ingetin biar nggak terpengaruh sama teman, dan reminder ini sangat bermanfaat. Bentar lagi uda kuh ini bakalan punya anak… horrreeeyyy…. Andra bakalan punya keponakan lagi….

 

UNI (Arti Oriza, SE)…

Kalo ni Oja di rumah seneng banget. Pertama dia suka masak, jadi cemilan di rumah makin banyak. Ato yang kedua, kalo nggak ada cemilan, ni Oja suka banget nraktir. Hahahahhaaa… Uni Andra yang satu ini bener-bener ngingetin Andra sama yang namanya KESEMPATAN ITU CUMA DATANG SEKALI, DAN NGGAK BAKALAN TERULANG LAGI… Itu bener-bener dari pengalaman dia yang ngepacu Andra buat ngasih yang terbaik buat keluarga Andra. Nah, uni Andra ini kan punya konter sepatu di Minang Plaza sama Plaza Andalas, seneng aja kalo duduk di konter dia bakalan disamperin sama cewek-cewek. Untung-untungan juga sih kalo ceweknya cantik dan ramah, kalo ceweknya jelek ato jutek, aduuuh… nggak tau deyh, bikin panas. Kita suka banget sama yang namanya ngegosip. Ampe Andra di U.S.A sendiri, uni Andra ini suka nelponin Andra ampe berjam-jam dan bergosip ria. Hahahahaa… Dassarrrr…. Dai uni Andra ini Andra belajar buat jadi fashionable, walopun dia udah punya Kevin, keponakan Andra yang pertama.

 

KAKAK (Yelvi)…

Kakak Ndra yang satu ini temen baik Andra kalo akhir pekan. Kerjaan kita nyalon di rumah, maskeran, luluran, hahahahhaaaa…. Tapi kita termasuk anak yang nakal juga, kalo berantem mah udah mama cuma ngusap-ngusap dada, ngucap, jangan ampe piring-piring di dapur kita pecahin lagi. Paling suka banget nyaci Andra, banding-bandingin kulit muka sama tangan Andra dan akhirnya dibilang, hitam, kalek, dekil, ato apalah. Nah, pagi-pagi kita suka rebutan buat mandi, sama buru-buru. Kalo ini mah pelitnya minta ampun. Nah, sukanya Andra kalo jalan sama kakak Andra ini, kita suka di bilang pacaran, pa lagi didukung dengan postur tubuh Andra yang lebih tinggi dari dia. Kakak Andra ini fashionable juga. Cocok jadi model iklan shampo karena rambut dia sehat banget, sayang aja kalo poto nggak bisa senyum. Hahahahhahaaa…. Oia, kakak Andra ini lagi hamil. Alhamdulillah… Pas pulang nanti Andra bakalan punya keponkan ketiga…. Tapi tetep aja, kebiasaan dia kalo pulang kerja, tidur. Mama suka marah-marah tuh, hamil-hamil jangan tidur mulu dunk. Kekekekekekekkkk… Hhhhmmm… Kangen sama brownies nya neyh. Walo kakak Ndra nggak suka masak, tapi kalo dia masak, enaknya minta ampun….

 

ABANG (Andre Kharisma)…

Ni abang kalo berantem sama Andra, udah deyh nggak make mikir, langsung maen tonjok. Akhernya Andra mehek-mehek ngadu sama mama ato papa. Bayangin aja kalo abis berantem, mana kita sharing kamar, berasa berada di neraka deyh Andra. Kita punya style yang berbeda, dia lebih ke emo style Andra sendiri lebih ke fun and full color style. Andra terkadang suka minjem barang-barangnya dia, tapi giliran abang Andra ini yang minjem, jangan harep, susah banget Andra ngasih izin. Hahahahhahaaaa…. BT, satu SD, satu SMP, satu SMA, dan jangan ampe satu universutas juga. Abisnya suka diledekin sama temen-temennya dia, di bilang kembar lah, di bilang cekepan ini ato cakepan itu lah. Paling nggak enaknya, ‘Ndra, ada seribo nggak…???’ Abang Ndra ini takut banget nyobain sesuatu yang baru. Andra tantang buat ngelakuin sesuatu jadi bisa njemput Andra ntar di Jakarta. Hayooo… Mau nggak..???? Hhhhhmmm… Kamar kita sekarang gimana…??? Jangan bilang makin ancur…!!!!

 

KAKAK IPAR(Da Chandra, Ni Anna, Da Jimmy)…

New members di keluarga Andra. Da Chandra itu udah pacaran lama banget sama ni Oja. Sejak SMP malahan. Jadi pas SMP, kebetulan Andra di SMPnya da Chandra sama ni Oja juga, guru-guru yang udah lama banget ngajar di sana, apa lagi Buk Devi sama Buk Irnen yang kebetulan pembina OSIS, kalo ketemu Andra ujung-ujungnya ngerumpiin mereka. Apa lagi saat Andra ngasih undangan pernikahan mereka, guru-guru pada ngegosip ria dengan topik pembicaraan pacaraan siswa-siswi mereka yang sejak SMP ampe akhernya menikah. Kalo ni Anna akhirnya nikah sama da Ndi, suka banget sama suara ni Anna yang sama-sama cempreng sama Andra. Ni Anna itu narzizt juga, kalo HPnya ada ditinggalin di HP, suka banget tuh ngeliat poto-poto narziztnya yang mau saingan sama poto-poto di HP Andra. Ni Anna insyaallah akhir Januari ato awal Februari ini bakalan melahirkan. Waaah… Pasti seneng banget yah anak pertama. Kalo nggak salah anaknya cewek, pasti cantik kayak mamanya. Walo Andra nggak bisa ngadiriin sejarah besar itu, Andra di sini ndoain moga ni Anna ngelahirinnya dengan lancar, trus ni Anna dan adek bayi kuh selamat dan sehat. Kalo da Jimmy, pertama kali kakak Ndra nunjukin poto dia saat trend rambut F4 melanda dunia hair style Indonesia, dan akhirnya Andra sempat bilang nggak sudi sama kakak Andra. Hahahahahaaa…. Itu hal bodoh, tapi akhernya setelah dia potong rambut dan ketemu, ternyata dan ternyata da Jimmy itu baik banget dan akhirnya berhasil merebut hati kakak ku itu untuk selamanya. Insyaallah Juli ini da Jimmy bakalan jadi papa….

 

KEPONAKAN (Kevin Apriliano Jr., sama 2 lagi yang masih di dalam kandungan)

Mulai dari Kevin dulu deyh. Dia keponakan Andra yang pertama, lahir pas banget di April moop, jadi nggak kebayang kalo ntar dia gede, gimana dikerjain sama teman-temannya. Ni anak walo mau 3 tahun, udah pinter banget sama berhitung dan ber HP ria. Moga ntar kamu  pinter dan berprestasi yah sayang… Nyebelinnya nih, Kevin itu kata mamanya, sekarang dia punya hobby baru. Nggak bisa tidur cepet ato kalo nggak musti bangun jam 4. Penting nggak penting nonton kartun dari jam 4 subuh ampe jam 8 pagi, abis itu baru tidur. Buat seorang anak yang mau 3 tahun telah mempunyai rutinitas sehari-hari yang bikin Andra kaget, ini gila. Hahahahahhaaa…. Buat 2 keponakan kuh yang masih di dalam kandungan ibu nya masing-masing. Moga kalian bisa lahir dengan selamat dan sehat yah… Buat kalian bertiga, jadi anak yang baik, taat, berbakti, pinter, berprestasi, dan bikin bangga keluarga….

 

Hhhhhmmm….

Itu keluarga Andra. Keluarga yang sangat Andra kangenin, Andra sayangin, dan Andra cintai. Walo jauh, Andra bisa ngerasain rasa sayang dan cinta kalian yang tulus itu di sini, di hati Andra…..

 

2 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *