Rainy January

Setelah sekian lama nggak update, tanpa terasa update-an kali ini diisi dengan musim hujan di Januari 2017. Sudah berganti tahun saja. Bagaikan panas-hujannya Januari yang tidak bisa ditebak, setahunan belakangan ini juga tidak bisa ditebak awalnya (ya kalau sekarang sudah ketahuan sih tepatnya, karena sudah dijalani, lol).

Sore ini saya sedang duduk di The Coffee Bean, Kuningan City Mall. Panas teriknya Jakarta disiang bolong tiba-tiba berubah srastis dengan guyuran hujan badai yang datang tanpa permisi. Serentak para driver ojek online menepi di sepanjang jalan, meneduh agar tak kuyup. Pada ojek payungpun seketika menjamur menghampiri pada pengunjung mall yang menanti diluar mall (hujan badai loh, kenapa nggak tunggu di dalam saja).

Lucunya, jika hujan badai yang tiba-tiba, maka tak lama kemudian juga sudah kembali reda. Jalanan di depan Kuningan City Mall tidak terkena macet akibat hujan. Mungkin ini juga dikarenakan weekend. Mobil dengan lincahnya lalu lalang di depan gedung mall. Dari jendela mall dapat dilihat hujan yang tidak sampai setengah jam ini sudah diusir kembali oleh kedipan matahari.

Cuaca yang tidak dapat diprediksi ini membuat saya yakin, bagaimanapun juga kita mempersiapkan diri di musim hujan ini, atau mungkin ditahun 2017 ini, kita tidak pernah dapat menghindari hal-hal yang mungkin diluar rencana kita. Sedia payung sebelum hujan. Apapun rencana kita ditahun 2017 ini, sekiranya dapat kita persiapkan. Namun tentunya membuka mata dan hati untuk hal yang tidak terduga juga.

Segelas kopi panaspun mulai dingin karena lamunan yang jauh ke depan. Tidak terasa Januari sudah berjalan hampir 2 minggu saja. Banyak hal yang harus diselesaikan di tahun 2017 ini.

Identik dengan resolusi tahun baru (meskipun sudah agak terlambat untuk diposting), saya masih menemukan list yang belum tuntas di tahun 2016 yang sudah direncanakan ditahun 2015!

Selamat menatap kedepan, Andra. Stay focus!

Andra Septian
Andra Septian
A full time Jakartan who spend his weekdays as HR Recruitment Supervisor at Coal Mining Company. Enjoying his weekend as a lover

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *