Wisata Belanja di Thailand

Hari ini, 1 September 2013 saya genap berusia 22 tahun. Wah, ada kejutan sederhana namun spesial dari sahabat saya, Aldis. Sebuah mini cake yang dipasangin lilin buat ibadah (situasinya; dia seharian kemarin bersama saya dan juga 2 teman AFS jadi sulit juga buat cari kue yang gedean, hehehee). Thankies Aldis.

Hari ini saya bersama Aldis sudah janjian akan pergi berbelanja. Eh, janjiannya sebenernya sih jalan-jalan aja ke tempat wisata belanja. Ya, untung-untung bisa belanja kalau ada barang-barang bagus dan harganya murah. Sekali lagi, postingan kali ini bukan tentang cerita saya berbelanja di Bangkok ya, cuma wisata ke tempat belanja (dan ada belanja juga sih). Berikut tempat-tempat seru yang saya kunjungi hari ini.


Siam Square

Perjalanan kali ini akan didampingi oleh sahabat AFS saya, Bell. Dengan penampilannya yang lebih fashionable dibandingkan kami, agak jiper juga ya jalan dengan cewek Thailand yang kiblat fashionnya adalah maskulin.

Kami makan siang di Siam Suare. Kata Bell, Siam Square merupakan pusat gaulnya anak muda Bangkok. Banyak sekali disini berjejeran fashion stores yang bikin ngiler. Eits, makanan yang kami pesan sekalipun juga tidak kalah enak. Kami mencoba nasi goreng nanas, semacam cap-cay yang lupa namanya apa, dan sea foods. Makanan di Thailand itu tergolong murah sekalipun kamu makan di restoran. Namun buat fashion di area sini, saya bisa bilang untuk saku anak kosan Depok, yaaa, lumayan lah. Lumayan mahal, 😉

Siam Paragon

Kalau ke Siam Paragon sebenarnya tujuan utama kami adalah menemani Bell yang ingin bertemu temannya. Siam Paragon termasuk mall super elit menurut kacamata saya anak gaul Depok. Nah, selain mall yang bagus ini, hal lain yang membuat saya takjub adalah melihat ekspresi sahabat saya, Aldis yang ngeh kalau dia melihat artis.

Kalau tidak salah, Peach atau tokoh utama di film Top Secret yang berperan sebagai pengusaha muda rumput laut. Dia juga pernah main di film Suckseed. Nah, saat mampir (kita berdiri di depan Starbucks doang), di Starbucks Siam Paragon Bell menjumpai temannya yang sedang belajar dengan teman-temannya. Aldis dong ya, se-gak-rela itu dia ga bisa nyapa dan foto bareng karena baru sadar saat kami pergi keluar Siam Paragon.

Chatucak Market

Nah, kebetulan hari ini adalah hari Minggu, jadilah kami diajak ke Chatucak Market atau JJ Market (lupa nanya kenapa jadi beda gitu namanya). Kami berangkat ke JJ Market dari MBK atau SIAM dengan menggunakan BTS dan turun di Mochit (Morsit) Station. Buat teman-teman yang berencana akan pergi ke berbagai tempat dalam satu hari dengan BTS, akan lebih irit kalau teman-teman menggunakan 1 day pass ticket. Lebih murah dan bisa dipake kemana saja dalam satu hari. Dan tentunya juga teman-teman tidak perlu mengantri.

Sebelum berangkat ke Thailand, Mom Inge sempat pesan kalau kamu ke Chatucak Market, kalau nanti nemu barang yang ingin kamu beli PLEASE langsung beli, jangan tawar-tawar dengan gaya pergi berharap dipanggil lagi. Karena di sini barang-barangnya sudah tergolong murah. Yes, saya pun setuju kalau barang-barang disini tergolong murah.

Benar loh, dengan iseng saya mau beli suatu benda terus pergi nyari di toko lain berharap nemu toko yang menjual barang yang sama dengan harga yang lebih. Boro-boro deh, yang ada saya tidak bisa menemukan toko yang pertama karena saking luasnya market ini. Jadi, buat teman-teman yang ingin beli oleh-oleh yang murah dengan kualitas bagus, harus datang deh ke sini.

ASIATIQUE

Buat teman-teman yang senang dengan nuansa klasik dan indahnya malam, teman-teman harus ke Asiatique! Nah teman-teman bisa naik BTS ke Saphan Taksin Station. Dari station itu teman-teman tinggal jalan sedikit lalu langsung ke dermaga. Teman-teman harus mengantri disini karena memang perahunya gratis, jadi lumayan rame. Apalagi hari Minggu. Perahunya datang setiap 45 menit sekali.

Asiatique itu berada di suatu pulau kecil (tidak tau namanya apa). Di pulau ini banyak sekali toko-toko yang menjual baju, souvenir, dan temapat makan di pinggir sungai dengan view yang breath taking! Tapi kalau untuk backpackers saya bisa bilang harga disini sangat mahal meskipun banyak barang-barang lucu.

Di Asiatique juga banyak spot-spot bagus buat foto-foto atau sekedar melamun menerawang luarnya pemandangan sungai yang diujung sana terlihat indahnya lampu-lampu malam kota Bangkok.

Untuk satu hari ini, kami sangat senang bisa mengunjungi 4 tempat sekaligus. Besok kami berencana untuk lebih istirahat saja karena sangat capek dan bersiap-siap untuk trip berikutnya ke Pattaya!

Andra Septian
Andra Septian
A full time Jakartan who spend his weekdays as HR Recruitment Supervisor at Coal Mining Company. Enjoying his weekend as a lover

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *