To : Senior Class of 09 SMA Negeri 3 Teladan Bukittinggi

Dear sobat-sobat gua,
Senior Class of 09 SMA Negeri 3 Teladan Bukittinggi 

Aduuuh…
Nggak nyangka kalo waktu itu memang cepat banget berlari dan nggak berasa kalo perjuangan Class of 09 bener-bener udah di ujung pensil 2B. 

Perasaan baru kemaren kita di jemur sama Senior Class of 07 di lapangan basket, PBB, push up, lari, dan sebagainya pas masa orientasi siswa.
Perasaan baru kemaren gua jadi selebritis kepanasan di sekolah *jangan marah, gua nggak bermaksud ngenyombong* dan nyetak absen terbanyak bersama Lina-Kempow.

Perasaan baru kemaren kita banting tulang ngelukis grafiti di kelas X.2 kita tercinta dengan wali kelas Buk Floria yang dijamin sakit gigi nanganin anak-anak kayak kita.

Perasaan baru kemaren Lina-Kempow nyanyi lagu ‘Melly-Gantung’ di kelas lantaran gosip gua yang lebih merasakan pacaran sama Suceng *upst, dikempo sama Kempow*

Perasaan baru kemaren kita menghujat kelas Mabro yang ternyata sekarang sangat kita sayangi dan kita kangenin.

Perasaan baru kemaren kita suka jantungan kalo ulangan ekonomi pas kelas X bersama buk Merry.

Perasaan baru kemaren Buk Met berasa mau jantungan ngajar matematika di kelas X.2 yang kapasitas kita berasa sangat full buat menerima matematika.

Perasaan baru kemaren gua diomelin sama anak-anak lantaran gua males banget pergi olah raga, apa lagi yang namanya renang, lantaran gua pasrah nggak bisa renang apalagi malu sama badan gua yang kurus ceking nggak pake tatto cacing.

Perasaan baru kemaren gua jingkrak-jingkrakan nelpon Bangkit, “Kit, kit, kit… Kita sekelas. Lo duduk sama gua yah…” *yaiyalah gua seneng banget bisa sekelas sama sobat gua yang rada bocor ini*

Perasaan baru kemaren banyak anak-anak yang komplen lantaran gua, Gya, Suceng, Kempow, Puteng, sama Nola bisa satu kelas lagi. Iwid sama Kristin ngomel-ngomel tuh, kenapa Thatha nggak bisa pindah ke XI.IPA.3.

Perasaan baru kemaren kita nyoblos idung Yudi buat jadi Leader di kelas kita, ampe kandidat-kandidat ketua kelas yang termasuk kuat kayak Miko cuma jadi keamanan, Bangkit jadi wakil, nah gua malah jadi sekretaris.

Perasaan baru kemaren akhernya kita semua bahagia menyaksikan Miko yang punya pacar seorang Dila yang lebih mutlak putih dari Miko. Mana mereka punya panggilan kesayangan ‘abang adek-adek abang’ yang bikin enak banget buat diledekin di kelas.

Perasaan baru kemaren kita dikurung dari jam 12.40 sampe jam 15.00 di kelas sama Sensei Hendra lantaran anak-anak cewek yang dikomandoi oleh entah siapa gua lupa itu ngurung Sensei Hendra di luar. *dasar anak-anak durhaka* Mana guru-guru ngeliatin dan ini bener-bener mencoret nama baik kelas kita. Nggak boleh izin buat sholat ato ke kamar mandi. Hayooow ngaku, siapa yang kencing di celana…???

Perasaan baru kemaren pas di kelas nya Buk Mur kita ngerjain Uchi yang katanya mau izin buat ke kamar mandi, eh nggak taunya malah belanaja ke belakang. Bangkit tuh yang gerrrreem abnget sama Uchi ngebuka gorden kelas dan bisa dibayangkan para pembaca, dengan tampang rada bego dikit, Uchi berlari malu tanpa merasa berdosa.

Perasaan baru kemaren juga gua diputusin sama seseorang yang amat teramat sangat gua sayangin. Oh Feby, mashi inget tuh pas mbalikin cincin ke tangan Andra. Hixz hixz hixz….

Perasaan baru kemaren deyh Fathya bilang kalo tangan gua ini lebih halus, atau sangat mulus, ato apalah, gua lupa, yang jelas tangan gua ini lebih mulus dari tangannya dia. Hahahahahaa….

Perasaan baru kemaren gua diledek mati-matian lantaran tulisan gua yang kayak cacing dan nggak bisa dibaca, eh giliran bikin judul aja, catatan banyak bangetnumpuk, nganteri di meja gua.

Perasaan kemaren gua bener-bener drop lantaran kehilangan tahta gua, nggak masuk sepuluh besar pas semester pertama. Gua bener-bener kayak orang gila, nggak mau makan, nangis seharian, ketawa-ketawa sendiri, ngomong-ngomong sendiri, dan alhasil, sobat masa kecil gua, Fitra datang ke rumah dan mengobati luka gua ini.

Nah, perasaan baru kemaren gua merasa kehilangan sahabat gua yang sangat gua sayangi, Bangkit. Dia marah gede sama gua sampe nggak sapaan berbulan-bulan dan ini membuat dunia gempar, secara dulu kita digosipin di mana ada Bangkit, di situ ada gua, ato sebaliknya, eh sampe di kelas aja bener-bener nggak mau sapaan. Gua inget gua ampe mau ngebatelin AFS gua demi sobat gua itu, cuma pengen baekan karena lo sobat gua. Kita termehek-mehek di belakang kelas dengan ketua sidangnya, Thatha.

Perasaan baru kemaren juga kita jadi pengurus MPK-OSIS brasa mau keriting ngurusin acara perpisahan. Mana nih masa gua masih berantem sama Bangkit, ampe guru-guru turun tangan buat ngebujuk dia buat ngeMC dan secara nggak langsung guru-guru tau masalahnya dan udah turun tangan. Akhernya yang ngeMC cuma gua sama BieBie dan ThaTha.

Perasaan baru kemaren pas pelajaran buk Mur lagi, gua sama Ayu, Kuncrit, sama siapa lagiyah, gua lupa, kita pergi makan mie ke belakang. Dengan fikiran kita karena Buk Mur itu baek banget sama kelas kita dan kebetulan kita juga deket, jadi alhasil kita mikir kita bakal diampunin, eh ternyata dan ternyata kita diomelin plus dikasih tugas ganda sama Buk Mur.

Bay the way, perasaan baru kemaren juga kita di kelas berasa terpenjara sama Quiz ato ulangan Kimia bareng buk Tuti ato Fisika sama Buk Mar. Nggak bisa bergerak sama sekali, yang nyontek, brek brek brek, langsung nangis kehilangan kertas.

Hayooo… Perasaan baru kemaren kita bikin guru PL nangis di kelas. Ngaku…!!! Siapa sih yang nakal banget…!!! Padahal kan tuh ibu baek banget…

Perasaan baru kemaren kita dinyatakan naik kelas semuanya *khusus buat anak IPA* saat kita terancam merusak nama baik IPA lantaran digosipin ada beberapa anak IPA tinggal kelas. Yeee…!!! Kita SENIOR…!!!!

Perasaan baru kemaren gua shock dimasukin kelas XII.IPA.3 lantaran ada MI sama RS yang bikin gua gerah. MI itu bikin gua gerah karena Thatha memfonis gua solmetan sama dia, dan RS itu bikin gua gerah lantaran dia terang-terangan setelah gua bubar sama Feby dia makin kegatelan ngedeketin Feby. *mapp yah MI, RS* Tapi gua seneng secara wanita pujan gua satu kelas sama gua, blom lagi sobat gua sejak SMP yang sebenernya kita udah kenal sejak TK, Iwid, trus ada honey body sweaty gua, Fathya, trus ada toa, Riri, ada gajah, Ariestia yang menjamin kelas ini bakalan tetep gila. Mana wali kelasnya guru kesayangan gua, Buk Mur, enak banget diajak becanda.

Perasaan baru kemaren gua hangout buat terakhir kalinya sama sobat-sobat gua sebelum keberangkatan gua ke U.S.A. Kita makan dan akhirnya nangis-nangis bareng di KFC. Trus juga ditemenin belanja beberapa souvenir, nggak peduli ujan0ujanan.

Perasaan nih yang terakhir yang bisa gua inget, pas gua orientasi chapter di Padang, ada segerombolan fans gua yang langsung nyerbu kota bengkoang itu buat ketemu sama gua sebelum gua pergi meninggalkan ranah Minang yang sekarang bener-bener gua kangenin. Hayooo siapa aja tuh…??? *mapp banget waktu itu bikin kalian semua kecewa karena Andra nggak bisa keluar pas orientasi*

Perasaan dan perasaaaan…
Maap,, kapasitas memory gua gak cukup full buat menampung semuanya dan gua juga cukup capek buat ngecatet semua dosa-dosa kita, jadi gua tulis cuma beberapa.

3-nity
3-nity

Gua di sini cuma bisa ngedoain semoga kalian semua sukses yah UN-nya.
Buat yang dicalonin PMDK di UI, ITB, IPB, ato dimana aja, moga PMDK kalian jebol.
Trus buat yang mau UMB universitas-universitas favorite, moga UMB-nya jebol.
Ato seenggak-enggaknya pada lulus SPMB.
Jangan ampe ada yang terlalu sayang sama gua yang mau nungguin gua di tahun ajaran baru, ngerasain kelas dua belas lagi.
Biar gua aja yang ngerasain jadi adek kelas kalian, jangan mau jadi adek kelas juga sama gua.
Tapi kalo yang udah niat, gua malah seneng, jadi ada temen, hehehehehheee…. 

Yang sibuk pacaran, pacaran sama buku dulu…
Yang sibuk ngedate, ngedate sama buku dulu…
Bentar lagi loh pertarungannya….

Don’t give up early dear. Good luck.
Just take it easy and stay focus.
I know you can do it.
Remember, don’t make bad deal just because you are still lazy.
Don’t change your dreams in 12 years just fail in 3 days of National Exams… 

Good luck all….
God bless you all…. 

I LOVE YOU GUYS…

5 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *