Warna dan Perasaan

Beberapa di antara kita mungkin cuek, asal-asalan memilih baju yang mau dipakai saat beraktifitas. Model baju yang ingin dipakai memang sering disesuaikan dengan tempat teman-teman semua ingin kunjungi. Tapi secara tidak sadar, faktor warna mampu memberikan penilai tersendiri, loh. Banyak yang bilang faktor pemilihan warna pada pakaian yang hendak dikenakan sangat mencerminkan bagaimana sih perasaan seseorang pada saat itu, ya, ada yang bilang juga mencerminkan kepribadian. Namu menurut saya, warna pakaian dapat menunjangatau membuat mood menjadi drop jika salah tempat.

 

Putih

Bersih dan suci adalah gambaran banyak orang terhadap warna putih. Menurut saya, putih adalah warna yang paling aman untuk dipakai semua orang dengan warna kulit apapun. Enaknya, warna putih dengan mudah dan selalu pas dipadukan dengan warna apapun. Jadi buat orang-orang yang super cuek dengan penampilannya, memang warna putih menjadi pilihan yang tepat. Dan secara tidak sadar, saat kita membuka lemari baju pasti warna putih memiliki jumlah yang banyak.

Hitam

Warna pakaian yang paling gelap (yaiyalah). Menurut saya, sama halnya dengan warna putih, hitam tergolong warna pakaian yang aman dan sangat gampang dipadu-padankan dengan warna-warna yang lainnya. Hitam kalau di TV-TV sering dipakai untuk acara pemakaman, tapi entah mengapa, hitam sangat elegan menurut saya. Memang sekarang cukup (bahkan sangat) banyak pakaian untuk pesta seperti gaun yang dipilih warna hitam karena memang elegan, gampang di padu-padankan dengan aksesoris apapun.

Ungu

Warna favorite saya nih. Bukan subyektif, tapi menurut saya warna itu sangat elegan dan terkesan hidup warnanya. Ungu juga bagus dipadu-padankan dengan warna-warna terang sekalipun. Selain elegan, orang-orang yang memakaia pakaian ungu terlihat sangat percaya diri.

Biru

Warna ini identik dengan kenyamanan dan keteduhan. Ya, pecinta biru memang kerap menyukai ketenangan yang tampil penuh percaya diri. Hanya saja menurut saya warna biru adalah warna yang ‘aman’ dan tidak mau beresiko.

Merah

Warna terang dan sangat mencuri perhatian. Menurut saya merah itu sangat berani, kuat, dan mandiri. Bagaimana dengan seksi dan menggoda? Merah punya paket ini., loh karena memang tidak semua warna kulit yang merasa nyaman. Padahal kalau berani, apalagi dipadu padankan dengan warna yang cerah seperti kuning terlihat sangat menarik. Tentunya perlu dukungan aksesoris juga.

Hijau

Identik dengan alam dan kedamaian. Warna hijau memang enak dilihat oleh mata, senada dengan alam, bikin adem, apalagi kalau suasana kota yang sesak. Kalau dipadu dengan aksesoris etnik, menurut saya hijau sangat glamor!

Kuning

Warna ini sangat cerah! Jadi inget almamater saya sendiri nih, Universitas Indonesia. Melihat kuning terasa melambangkan hal yang manis namun memiliki kecerdasan dan kebebasan. Menurut saya, kuning sangat optimis!

Pink

Warna ini memang identik dengan wanita karena banyak yang bilang ini melambangkan cheerful, girly ,dan feminin. Warna pink juga mengesankan kecentilan (yang positif) dan kelembutan.

Orange

Eye catching dan berani menerima tantangan. Sebagai peleburan warna merah dan kuning, orange sangat mampu meningkatkan mood apalagi kalau kita paguin dengan aksesoris.

Coklat

Menurut saya coklat adalah warna yang calm namun sangat dilirik. Orang-orang yang coklat membawa ketenangan dan menurut saya adalah tipe orang yang bisa menyimpan rahasia.

Kira-kira bagaimana ya dengan warna-warna lain? Teman-teman punya ide nggak ya?

 

Sumber gambar: http://www.stylebakery.com/style-recipes/images/fall-2011-color-trend.jpg (diunduh: 19022012)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *